Wednesday, July 13, 2011

Dolls of God - Yamamura Hajime

Manga

Title: Dolls of God (Kamisama Dolls)
Mangaka: Yamamura Hajime
Genre: Seinen, Action, Supernatural
Volume: 1-8(Ongoing)
Penerbit: Level Comics
Rating: B

Gw lumayan iseng coba baca dolls of god karya Yamamura Hajime, karena artwork-nya jg keliatan lumayan  bagus dan menarik. Gw baru baca volume 1-3 sih.

Tokoh utama kita kali ini seorang cowo baru masuk kuliah bernama Kyohei Kuga. Kyohei ini dulu tinggal di sebuah Desa. Di Tokyo dia bertemu Hibino Shiba, si Kyohei ini nasksir sama Hibino, tapi sebelum sempat Kyohei menyatakan cinta. Muncul Aki, Aki ini dulu temen Kyohei di desa. Sekarang Aki ini buronan orang Desa karena berbahaya, dulu Aki membantai orang sehingga dipenjara. Sekarang Aki lolos dan mencari Kyohei ke Tokyo. Aki ini seorang Seki atau Orang yang mengendalikan sebuah boneka (yang keliatan di komik kayak robot gitu). Dulu Kyohei juga seorang Seki tapi dia udah meninggalkan Seki-nya ke Adik perempuan-nya, Utao.

Kemudian, Utao dikirim ke Tokyo untuk membawa pulang Aki. Padahal Utao ini masi belum berpengalaman dalam mengendalikan Boneka-nya yg dinamakan Kukuri. Makanya Kyohei agak heran kenapa Utao yang dikirim untuk menangkap Aki.

Aki sempat tertangkap oleh Utao dan Kyohei, tetapi dalam perjalanan balik ke Desa, Aki bisa meloloskan diri dengan membunuh penjaganya.

Ternyata, Aki juga dicari dari Klan Hyugga, Koshiro bersama Kirio dikirim untuk membawa pulang Aki. Tapi Aki berhasil kabur, malah Kirio yang ternyata wajahnya mirip sekali dengan Utao, mencari Utao dan mereka berdua berantem melalui boneka-nya masing-masing. Disini Utao menang tapi sayangnya Kukuri terluka sehingga harus dibawa ke Desa untuk diperbaiki. Maka, Kyohei, Utao dan hibino bersama-sama balik ke Desa.

Di Desa diceritakan ada 2 klan yang saling bermusuhan. Klan Kuga dan Klan Hyugga, Aki sendiri ternyata anak diluar nikah dari ketua klan Hyugga, sehingga dia dikucilkan dan dihindari. Trus terungkap kalau, Kirio itu memang saudara kembarnya Utao. Menurut sejarahnya katanya saudara kembar itu mempunyai kekuatan Seki yang kuat.

Aki sendiri ternyata dulunya tidak jahat, tetapi keadaan memasak dia berubah, yang ingin tau sejarah hidupnya Aki lebih baik baca sendiri komiknya (hehehe)

Ini hanya secuplik cerita dari Dolls of God, sebetulnya ceritanya lumayan rumit, jadi harus dibaca dengan teliti.

Menurut gw sih, komiknya biasa aja, gw ga gitu tertarik sih dan jujur agak membosankan karena berantemnya kelamaan, trus ga gitu menarik. Sampe Volume 3 ini sengaja dibikin ceritanya masih belum jelas. Makanya gw kasi rating B.



Wicked21

No comments:

Post a Comment