Saturday, July 16, 2011

Glass Chair - Mariko Nakamura

Manga
Title: Glass Chair (Garasu No Isu)
Mangaka: Mariko Nakamura
Genre: Josei
Volume: 1-8 (end)
Penerbit: Level Comics
Rating: B+

Cerita komik ini mirip drama korea atau jepang, cerita percintaan dengan bumbu balas dendam. Vol 1-nya lumayan bikin penasaran karena masi blum dijelasin apa yang sedang terjadi, masi meraba-raba kisah ini bagaimana yah. Baru terungkap dari Vol 3 ke atas. (Ada spoiler dari review ini)

Komik ini bercerita tentang kisah cinta Aoi  dan passion-nya terhadap kursi (sesuai judulnya ada kursi). Aoi ini jatuh cinta sama kakaknya sendiri Izuru.

Aoi sama Izuru sejak kecil selalu bersama-sama, bahkan Izuru membuatkan Aoi sebuah kursi. Izuru dulu bercita-cita sebagai tukang kayu terbaik di dunia dan Aoi ingin menjadi pengantin Izuru.

Mimpi itu berakhir ketika Izuru menginjak umur 17th dan perlahan-lahan mulai menjaga jarak terhadap Aoi. Ini membuat Aoi bingung karena mereka sangat dekat dan tiba-tiba Izuru menjadi dingin terhadapnya. Bahkan Izuru tidak ingin mewujudkan mimpinya untuk menjadi tukang kayu dan masuk kuliah jurusan ekonomi dan akhirnya menjadi wakil director di perusaahan furniture keluarga Sawako yang bermerek "Sunochi". Director Sunochi sendiri adalah ayah Aoi dan Izuru

Kemudian Izuru bertunangan dengan putri dari Kiryu Construction, Sawako. Sunochi sebetulnya sedang dalam masalah keuangan, sehingga terpaksa Izuru menikah dengan Sawako yang mana perusahaan Kiryu dapat membantu Sunochi.

Karena pertunangan Izuru, membuat Aoi sakit hati dan kesempatan ini dimanfaatkan oleh Hayao, seorang jurnalis yang tertarik dengan Aoi yang bisa membuat kursi dengan bagus sekali. Hayao berusaha membuat Aoi jatuh cintanya kepadanya sayangnya Aoi cuman tertarik pada Izuru.

Tiba-tiba sunochi mendapat surat ancaman dari seseorang dan Aoi dilukai oleh orang tak dikenal. Maka Izuru dan Aoi pun menyelidiki siapa di belakang surat ancaman tersebut dan ada rahasia apa di Sunochi, kenapa ayah mereka terkejut mendapat surat ancaman tersebut.

Disini Aoi baru sadar bahwa dia benar-benar mencintai kakaknya Izuru, dan kakaknya jg ternyata mencintai dia, karena ada pesan tertulis di kursi yang dibuat izuru untuk Aoi. Tapi Aoi tahu cinta mereka tidak akan berhasil apalagi mereka kakak dan adik.

Selama menyelidiki siapa pengirim surat Ancaman ke Sunochi, Aoi mengetahui bahwa ternyata dia dan Izuru bukan saudara kandung, tetapi Izuru adalah anak angkat. Tetapi cinta mereka menemui halangan karena ibu Aoi tidak ingin Aoi jadian dengan Izuru, sehingga menyuruh Aoi secepatanya menikah dengan Hayao. Izuru sendiri dipaksa secepatnya menikah dengan Sawako, bahkan mereka berempat disuruh tanda tangan surat pernikahan pada saat bersamaan dan mengadakan pernikahan barengan.

Tetapi, surat ancaman terus bermunculan, akhirnya ketemu titik terang bahwa dulu ketika ibu aoi sedang mengandung Aoi dan berpesiar sekeluarga, Ayah aoi pernah menabrak sebuah kapal nelayan dan membunuh pemilik kapal dan anaknya yang berumur 3 tahun.

(Spoiler alert*)
Dan ternyata ada anak satu lagi dari pemilik kapal itu yang ingin balas dendam dan orang tersebut adalah Hayao. Memang sejak Hayao datang ke keluarga Sunochi, surat ancaman itu muncul. Izuru yang mengetahui hal itu berusaha melarang Aoi menikah dengan Hayao. Ternyata Aoi juga sudah mengetahui itu tetapi tetap ingin menikah dengan Hayao karena mengasihani Hayao, ibunya meninggal setelah melahirkan dia. Jadi sejak kecil, Hayao selalu sendiri dan tidak pernah dicintai dan tinggal di panti asuhan. Lebih lanjut Aoi ingin sebagai pelampiasan dendam Hayao terhadap keluarga sehingga Hayao jangan mengganggu keluarganya lagi.

Izuru yang mengetahui hal ini mengajak lari Aoi dan berusaha mati-matian agar Aoi tidak jadi menikah dengan Hayao. Tetapi Aoi menolaknya dan percaya kepada Hayao.

Ketika Izuru menemukan bukti bahwa Hayao si pengancam itu, Izuru jg kemudian mengetahui bahwa ternyata dia adalah anak dari pemilik kapal yang ditabrak dan diadopsi, sehingga Hayao ternyata adalah adiknya. Aoi sudah mengetahui itu sejak lama dan mengiyakan Izuru bahwa bener dia adalah kakak kandung hayao

Sejak mengetahui hal itu, Izuru pun tidak melaporkan Hayao dan meninggalkan Keluarga Sunochi, Aoi, dan segala warisan yang mungkin diterimanya. Dia lepas dari keluarga Sunochi sepenuhnya dan berharap Aoi bisa menghilangkan dendam di Hati Hayao. 

Kemudian Aoi pun menikah dengan Hayao. Hayao akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya, Aoi, Perusahaan Sunochi, bahkan menjadi Direktur, dan Izuru keluar dari kehidupan Aoi. Sedangkan Ayah dan Ibu Aoi pikir malah yang mengirim surat ancaman itu Izuru, karena mereka tahu Izuru sudah ingat masa lalunya dan anak dari pemilik kapal itu. Mereka berpikir Izuru ingin membalas dendam dan makanya mereka ingin Aoi menikah dengan Hayao secepatanya, mereka tidak tahu Hayao-lah ternyata dalang dibalik semua ini.

Hayao sendiri antara benci dan cinta terhadap Aoi karena sejak Aoi kecil, Hayao selalu membuntutinya dan secara tidak sadar jatuh cinta terhadap Aoi. Tetapi Hayao merasa tidak terjamin akan cintanya Aoi terhadapnya dan selalu cemburu dengan cintanya Aoi terhadap Izuru. Sehingga kadang-kadang Hayao suka memperlakukan Aoi dengan kasar dan berpikir bahwa Aoi akan selalu mencintai Izuru. Walau hayao sudah merampas segalanya dari Sunochi dan berhasil melaksanakan balas dendamnya, ternyata dia masi belum puas dan ingin cinta Aoi.

Dan cerita masi berlanjut, masi ada 2 volume sebelum tamat dan bagaimanakah kisah ini?. Siapakah yang akhirnya akan bersama dengan Aoi, Hayao atau Izuru?

Aoi sendiri susah buat ditebak sebetulnya cintanya lebih besar ke Izuru (cinta masa kecil sampai sekarang) atau Hayao (yang tidak pernah dicintai siapapun). Kadang Aoi keliatan masi cinta Izuru, tapi Izuru sendiri ingin adik kandungnya bahagia sehingga ingin Aoi sama Hayao saja.

Gw sih masi belum ketebak Aoi akhirnya bakal jadian sama siapa?, apalagi sebetulnya Hayao itu cinta mati sama Aoi, cuman karena dendam aja jadi buta, dia juga masi blum tau sampe vol 7 sebetulnya Izuru itu kakaknya. Hayao sih cemburu berat sama Aoi dan Izuru dan tidak mempercayai Aoi. Padahal Aoi itu berusah menerima Hayao apa adanya dan selalu mempercayainya akan berubah melalui cintanya terhadap Hayao.

Komik yang menarik dan mangakanya suka banget bikin pembaca penasaran. Artwork-nya menurut gw bagus loh. Bagus banget malah, suka gw dengan gayanya. Sayangnya kadang agak bertele-tele penceritaannya, terlalu lambat.

Tapi, overall menurut gw bagus sih, semoga endingnya bagus jg. Klo komik bagus tidak ditutup dengan ending yang bagus akhirnya akan menjadi komik biasa-biasa saja.

Wicked21

No comments:

Post a Comment